Photo Credit: ALfi AdiztYa Kuchiki Hatsugaya

==========

ANGELS

==========

 

 

 

 

Para malaikat adalah makhluk yang diciptakan Summum sebelum Dia menciptakan langit dan bumi beserta isinya. Ada ribuan malaikat yang memiliki tugasnya masing-masing di muka bumi. 3 Malaikat Tertinggi, Michael, Deathan, dan Lovelya, adalah malaikat-malaikat yang memiliki peran paling penting dalam kehidupan manusia. Karena 3 malaikat ini suci dan memiliki kedudukan paling tinggi, mereka dilarang turun ke bumi karena begitu banyaknya kejahatan yang bertebaran di tempat tersebut. 3 malaikat ini juga dilarang memiliki hubungan cinta dengan malaikat lainnya karena mereka hanya boleh fokus pada masalah manusia saja. Larangan inilah yang menyebabkan Lovelya dan Deathan yang saling tertarik satu sama lainnya tidak akan pernah bisa bersama, dan larangan ini juga yang menyebabkan pemberontakan Lucifer, yang juga jatuh cinta pada Lovelya. Lucifer, Sang Pembawa Cahaya, menolak mematuhi peraturan Summum dan memilih turun ke bumi, mengancam bahwa dia akan membuat perpecahan di antara para manusia dan menjadikan manusia-manusia tersebut pengikutnya di Neraka setelah kiamat tiba. Sebelum turun ke bumi, Lucifer berhasil membuka sebuah kotak yang berisi seluruh Kejahatan yang pernah diciptakan dan membuang isinya ke bumi, membuat kehidupan manusia perlahan mulai menjadi kacau balau. Kotak ini dikenal sebagai Kotak Pandora oleh para manusia, yang mereka pikir berasal dari Mitologi Yunani. Mitologi Yunani sendiri adalah ciptaan Errior, malaikat yang bertugas menyebarkan dongeng, legenda, dan mitos yang sebenarnya merupakan representasi sebenarnya dari para malaikat, tapi Errior dengan sengaja mengganti semua nama dan memberikan cerita yang sedikit menyimpang agar tidak ada yang mengetahui hal yang sebenarnya. Para Setan yang awalnya bersemayam di dalam kotak tersebut mulai berbaur di antara para manusia, menyesatkan mereka dan memberi kisikan agar mereka melakukan kejahatan. Karena itulah Lovelya merasa bertanggung jawab dan memutuskan turun ke bumi untuk meminimalisir hal terburuk yang bisa terjadi akibat perbuatan Lucifer.

 

 

 .: SUMMUM :.

 

Summum adalah Sang Pencipta. Dia-lah yang menciptakan langit, bumi, makhluk hidup, dan juga para malaikat yang menjadi abdi setianya. Segala hal baik dan hal buruk yang terjadi merupakan tanggung jawabnya dan tidak ada yang mengetahui jawaban kenapa. Dia melakukan dua hal yang bertolak-belakang tersebut. Tidak ada yang mengetahui rahasia-rahasia-Nya dan tidak ada yang tahu apa yang akan dilakukan-Nya. Semua malaikat tunduk pada aturan-Nya dan walaupun ada yang melanggar, sudah jelas bahwa itu merupakan keinginan-Nya, walaupun lagi-lagi tidak ada yang tahu kenapa Dia melakukannya. Sejauh ini tidak ada siapapun yang tahu wujud-Nya, ditambah dengan keyakinan kuat para malaikat bahwa siapapun yang melihat secara langsung wujud Summum, maka dia akan langsung meledak menjadi serpihan saking kuatnya aura yang dipancarkan Sang Pencipta tersebut.

 

.: THE THREE HIGHEST ANGELS :.

 

 

MICHAEL

 

Gelar: The Wisest / Sang Bijaksana, Sapientissimus

Tugas: Malaikat keadilan, keberanian, dan kedamaian

Karakteristik Fisik: Tampan, dengan tinggi sekitar 176 cm, dan rambut berwarna cokelat gelap. Pakaiannya biasanya berupa lilitan kain berwarna putih, seperti pakaian yang biasanya digambarkan manusia dikenakan oleh para Dewa-Dewi Yunani. Selalu membawa tongkat berwarna perak dengan lambang neraca di ujungnya, menggambarkan tugasnya sebagai penjaga keadilan.

Kekuatan: Michael diberkahi kekuatan untuk mengubah-ubah emosi dan pikiran manusia dan menggunakan kekuatannya tersebut jika diperlukan saat malaikat lain yang bertugas untuk menyebarkan perpecahan dan pemberontakan membuat para manusia berperang. Michael adalah satu-satunya malaikat di antara 3 Malaikat Tertinggi yang diperbolehkan turun ke bumi untuk mengurus langsung kehidupan para manusia yang sudah kacau-balau, meskipun dia sendiri jarang melakukannya. Terakhir kali dia turun ke bumi adalah saat mengurus peperangan yang berkecamuk karena NAZI, kelompok yang dipimpin oleh Adolf Hitler, mengingat sudah terlalu banyak manusia yang mati sia-sia dan isyarat bahwa perang tersebut akan berlangsung lebih lama jika dia tidak segera turun tangan. Di sisi lain, Michael-lah yang biasanya mendapat perintah langsung dari Summum, melalui pesan suara karena tidak ada satupun yang boleh menemui Pencipta mereka tersebut secara langsung. Tidak semua kekacauan di muka bumi diperbolehkan untuk dihentikan oleh Michael, karena semuanya tergantung pada keinginan Summum dan Michael hanyalah perantara untuk melakukannya.

 

 

LOVELYA

 

Gelar: The Brightest / Sang Terang, Clarissimis

Tugas: Malaikat kehidupan, cinta, dan keindahan

Karakteristik Fisik: Memiliki kecantikan yang tidak bisa diterima oleh nalar manusia, rambutnya ikal sepinggang dan berwarna hitam, terkadang terlihat berwarna cokelat gelap saat terkena cahaya. Terkadang dia menghiasi rambutnya dengan berbagai macam kelopak bunga yang warnanya berubah tiap detiknya. Lovelya mengenakan gaun panjang yang tampak seperti tetesan air yang dipintal menjadi kain tembus pandang, membuatnya hampir terlihat berkilauan seperti berlian. Gaun itu menutupi tubuhya membentuk sebuah lilitan rumit, menyisakan sebuah untaian cukup panjang di bagian bawah yang akan melambai anggun setiap kali Lovelya melangkah.

Gaun itu membelah di bagian dada, mengekspos leher indahnya, tempat sebuah kalung berliontinkan hati dan kupu-kupu yang saling memagut menjuntai angkuh. Kalung tersebut merupakan symbol Lovelya, hati yang melambangkan kehidupan dan kupu-kupu yang menyimbolkan keindahan.

Kekuatan: Tanaman apapun yang disentuh Lovelya akan berubah menjadi bentuk terindahnya saat mekar. Lovelya memiliki miniatur seluruh tempat di bumi, tempat seluruh tanaman tumbuh. Dan biasanya jika dia menyentuh miniatur itu, tempat sebenarnya yang digambarkan miniatur tersebut di muka bumi akan mengalami musim semi. Lovelya juga memiliki kekuatan untuk menghidupkan arwah ke dalam tubuh manusia dalam proses reinkarnasi dan juga bertanggung jawab untuk seluruh kisah cinta yang terjadi di bumi, dibantu oleh malaikat lainnya, Fate, Sang Takdir. Biasanya dia suka sekali bermain-main dengan kisah cinta segitiga, yang menandakan bahwa dia sedang bosan dan menginginkan sesuatu yang menyenangkan. Fate adalah rekan terbaiknya dalam hal ini. Dan biasanya, jika Deathan sudah kesal dengan ulah mereka berdua, priaitu akan membunuh salah satu pemeran dalam kisah cinta segitiga tersebut, menciptakan perang sengit di antara mereka bertiga. Dan hal tersebut selalu menjadi tontonan yang sangat menarik bagi malaikat lainnya. Biasanya mereka baru berhenti jika Michael sudah turun tangan.

 

 

DEATHAN

Gelar: The Death / Sang Kematian, Orcus

Tugas: Malaikat Kematian

Karakteristik Fisik: Memiliki wajah paling tampan di antara para malaikat dan daya pikat yang membutakan. Biasanya para Arwah merasa begitu senang dan tidak keberatan saat mereka harus meninggalkan raga yang mereka tempati karena wajah Deathan adalah pemandangan terakhir yang bisa mereka lihat dan itu adalah hal yang sangat menyenangkan. Deathan sendiri memiliki suhu tubuh dan aura yang begitu dingin, mengingat dia adalah penguasa dunia arwah dan bergaul dengan kematian. Biasanya dia akan membuat para Malaikat wanita membeku di tempat setiap kali dia lewat karena mereka akan terlalu sibuk mengagumi penampilannya, meskipun rambutnya selalu terlihat berantakan dan sorot matanya tajam mematikan. Satu-satunya yang bisa membuat Deathan tersenyum hanya Lovelya, itupun sangat jarang sekali terjadi.

Kekuatan: Deathan memiliki buku Kematian yang disebut Wraithem, dimana di dalamnya tertulis nama setiap manusia yang hidup di bumi dengan baris-baris kosong di bawah nama manusia tersebut. Disana tertulis batas siklus hidup sang manusia dan jika sudah tiba waktunya, Deathan akan menuliskan kronologi kematian manusia tersebut sesuai yang diinginkannya, dan jika dia sudah memutuskan bahwa manusia tersebut harus mati, maka dia akan mencoret nama manusia tersebut dengan Striumph, yang membuat arwah manusia tersebut kembali ke Pnevma. Kekuatan lain Deathan adalah kemampuannya untuk membuat tumbuhan di sekelilingnya mati terkena sentuhannya dan terkadang, jika dia mau, jalan yang baru saja dilewatinya bisa tertutupi oleh lapisan es yang cukup tebal. Deathan adalah penguasa para Arwah dan Neraka.

.: LUCIFER :.

 

Tugas: Sang Pembawa Cahaya

Karakteristik Fisik: Tampan dan memiliki tubuh yang tegap. Memancarkan aura yang menentramkan dan seolah membuat keadaan di sekitarnya menjadi bercahaya.

Kekuatan: Apapun yang dilewatinya akan terlihat terang benderang. Dialah yang membuat manusia bisa menemukan lampu dan alat penerangan. Lucifer juga memiliki kekuatan untuk berubah wujud sesuai yang diinginkannya dan dia senang melakukannya untuk menjahili malaikat yang lain. Tapi dia tidak bisa berubah wujud menjadi wanita ataupun menyerupai 3 Malaikat Tertinggi. Kemampuannya ini sangat berguna setiap kali dia berada di dunia manusia. Dia juga punya kemampuan untuk menghilang dan tidak akan bisa ditemukan jika dia memang berniat untuk tidak ditemukan.

 

 

SEJARAH PEMBERONTAKAN LUCIFER

 

 

Lucifer adalah salah satu malaikat yang berada dalam pengawasan Lovelya, tapi malaikat satu itu begitu sombong dan merasa paling kuat dari semuanya.

Lucifer, diam-diam menyukai Lovelya. Dia melakukan segala cara untuk mendapatkan perhatian wanita itu. Dia menyerah untuk dua hal. Lovelya tidak bisa mencintai siapapun selain Deathan dan memilih hidup menderita demi hal itu, dan ditambah dengan kenyataan bahwa dia adalah malaikat dari Kepemimpinan Tertinggi. Lucifer sangat yakin bahwa jika tidak ada aturan itu, dia bisa mendapatkan Lovelya dan merebutnya dari Deathan. Maka Lucifer merasa bahwa Summum sangat tidak adil. Itulah alasan dia memberontak. Dia telah melakukan pengkhianatan yang tidak termaafkan, maka dia diusir dari surga dan dibuang ke bumi.

Lucifer sendiri berjanji akan menyesatkan semua manusia di bumi, makhluk-makhluk yang baru saja diciptakan Summum, membuat kehancuran, dan membawa manusia-manusia itu bersamanya ke neraka, tempat yang diciptakan khusus untuknya. Dia sempat membuka kotak yang berisi Kejahatan terburuk yang pernah diciptakan dan menyebarkannya ke bumi untuk membuktikan ucapannya.

Pada awalnya Lucifer benar-benar menghilang dan kekacauan di muka bumi hanya disebabkan oleh Kejahatan-Kejahatan yang dilepaskannya, sedangkan dia sendiri tidak menampakkan wujudnya. Tapi kemudian terjadi peristiwa Roanoke yang menghebohkan 500 tahun yang lalu. Roanoke adalah sebuah pulau di Amerika. Dan peristiwa tersebut adalah salah satu peristiwa paling misterius di dunia, menurut para manusia. 121 orang penduduk pulau itu lenyap tanpa bekas. Tidak ada mayat, rumah-rumah ditinggalkan masih seperti sedia kala. Yang ada hanya sebuah petunjuk yang ditulis di batang pohon. Croatan. Kata itulah yang tertulis disana. Menurut manusia, mereka memutuskan pindah ke suatu tempat bernama Croatan, mengabaikan kenyataan bahwa rumah-rumah yang ditinggalkan masih utuh dengan barang-barang yang masih tetap di tempatnya. Mereka adalah korban pertama Lucifer. Tidak hanya satu orang, tapi satu pulau. Dia mengutuk mereka menjadi makhluk yang kemudian diberi nama vampir. Croatan sendiri adalah nama kuno Lucifer.

Lovelya, yang merasa begitu bersalah walaupun dia tidak bisa melakukan apa-apa, memutuskan untuk ikut turun ke bumi dan menolong sebisanya. Deathan memutuskan untuk mengikutinya, memilih tugas berat untuk mencari keberadaan Lucifer dan memusnahkannya. Tapi pada akhirnya mereka berdua gagal karena Lucifer berhasil menemukan Lovelya dan menyerangnya, bermaksud menghisap Jiwa Lovelya dan membunuhnya. Itu adalah perbuatan paling hina yang bisa dilakukan seorang malaikat. Hukumannya adalah malaikat tersebut akan dilenyapkan oleh Summum. Tapi seperti biasa, Lucifer tidak pernah peduli dengan hal-hal seperti itu, jadi dia tetap melaksanakan rencananya.

Saat itu Lovelya sedang berada di dalam mobil bersama Cruor-nya. Dan Lucifer membuat mobil itu kecelakaan. Sang Cruor mati. Tentu saja Lovelya tidak apa-apa. Tapi dia tahu bahwa dia tidak akan selamat dari Lucifer, jadi dia meninggalkan separuh Jiwa-nya di tubuh manusianya, dan keluar dari tubuh manusia itu, kembali ke fisik malaikatnya yang dalam keadaan begitu lemah karena dia hanya memiliki separuh dari kekuatannya. Itu adalah satu-satunya cara agar dia diizinkan kembali ke Surga. Tapi Lucifer lebih cepat. Dia berhasil menghisap setengah Jiwa Lovelya yang tersisa. Jadi yang tertinggal hanya tubuh malaikat Lovelya saja. Tanpa Jiwa di dalamnya.

Deathan yang datang terlambat hanya bisa menemukan tubuh tak bernyawa Lovelya. Jadi dia melakukan hal yang sama. Meninggalkan separuh Jiwa-nya di dalam tubuh seorang manusia. Bedanya, Jiwa yang ditinggalkan Lovelya berubah menjadi sebuah janin di tubuh manusianya. Jadi saat tubuh wanita itu ditemukan, yang mereka dapatkan adalah seorang ibu hamil yang kebetulan janinnya berhasil diselamatkan, sedangkan Deathan harus meninggalkan Jiwa-nya di tubuh manusia terdekat. Jiwa-nya akan menggantikan arwah di dalam tubuh manusia tersebut.

Deathan bisa membawa pulang Lovelya kembali ke Surga dan Lucifer dimusnahkan. Sayangnya, Lucifer sempat melakukan hal yang sama. Meninggalkan separuh Jiwa-nya dan Jiwa Lovelya di dalam tubuh manusia yang dihuninya, menyisakan peperangan yang belum usai dan akan dilanjutkan oleh Penerus mereka.

 

Fakta-fakta tentang dunia Malaikat:

 

  • Deathan dan Lovelya adalah malaikat yang dilarang turun ke bumi, mengingat kekuatan mereka berdua. Lovelya mengubah tanaman apapun menjadi indah hanya karena sentuhannya dan kebalikannya, Deathan merusak segala tumbuhan yang disentuhnya. Belum lagi kekuatannya untuk menarik para Arwah tanpa diinginkannya. Kedatangannya ke bumi akan menyebabkan meningkatnya jumlah kematian. Kekuatan Lovelya untuk menghidupkan para arwah dan membantu proses reinkarnasi sendiri akan menurun dan dia akan lebih cepat melemah dari biasanya karena aura buruk dunia manusia. Michael sendiri diberi kelonggaran, karena dia akan mendapat kekuatan maksimalnya untuk mengubah-ubah emosi manusia jika dia berada langsung di tempat kejadian. Tapi Michael sendiri memilih turun ke bumi jika peperangan sudah semakin memburuk dan dia benar-benar harus turun tangan secara langsung. Sedangkan malaikat yang lainnya memang harus turun kee bumi agar mereka bisa menggunakan kekuatan mereka dengan maksimal dan beberapa di antara mereka membutuhkan sentuhan langsung dengan manusia.

Jika Deathan dan Lovelya turun ke bumi, mereka berdua masih diberi kesempatan untuk kembali dengan cara meninggalkan separuh Jiwa mereka di tubuh manusia. Bedanya untuk Lovelya, dia hanya perlu meninggalkan Jiwa-nya di tubuh manusia yang ditempatinya, menyisakan sebentuk janin di tubuh manusia tersebut. Penyerahan Jiwa ini membuat mereka tidak bisa turun ke bumi lagi dan jika mereka memaksakan diri, mereka berdua akan dimusnahkan. Di sisi lain, karena Jiwa yang di tubuh mereka hanya tinggal setengah, beberapa kekuatan yang mereka miliki akan melemah dan tidak seakurat biasanya.

  • Para malaikat dari Kepemimpinan Tertinggi tidak diperbolehkan melakukan Ierós Desmós, Ikatan Suci, atau menikah dalam bahasa manusia. Tiga Malaikat Tertinggi dilarang untuk memiliki pasangan karena hal tersebut kebanyakan akan mempengaruhi tugas mereka. Contohnya saja jika Deathan dan Lovelya bersatu, mereka sendiri akan saling bertengkar dengan keputusan yang diambil oleh pasangan masing-masing. Deathan memiliki kendali penuh untuk setiap nyawa di bumi. Dia bisa membunuh siapa saja yang diinginkannya dan memiliki pertimbangan sendiri kenapa manusia ini harus mati, dan kenapa yang lain harus tetap hidup. Dan Lovelya, sebagai Malaikat Cinta dan Kehidupan, akan memiliki pertimbangan yang berbeda tentang hal tersebut. Misalnya saat seorang ayah dari keluarga miskin, mati begitu saja karena kecelakaan, meninggalkan istri dan anak-anak yang kelaparan. Lovelya tidak akan tega melihat sang ayah mati, tapi Deathan harus membuat pria itu mati, karena setiap manusia memiliki batas siklus hidup masing-masing. Deathan memang memiliki kebebasan penuh akan membunuh manusia seperti apa, kapan, dan dimana, tapi setiap manusia memiliki siklus hidup. Ada batas yang ditetapkan, jadi Deathan sendiri pun tidak bisa benar-benar berbuat semaunya.

Penyatuan terburuk dari dua malaikat adalah saat Icy, Malaikat Es, memutuskan untuk hidup bersama dengan Firey, Sang Penjaga Matahari dan Api. Hubungan dua malaikat ini menyebabkan es di kutub meleleh, karena itulah yang ditimbulkan jika sesuatu yang hangat dan dingin saling berdekatan, menyebabkan lapisan ozon menipis dan terjadinya pemanasan global.

  • Cyreign adalah nama miniatur bumi yang hanya bisa diakses oleh 5 malaikat, Lovelya, Deathan, Icy, Firey, dan Raign. Lovelya bertugas mendatangkan musim semi, Deathan musim kemarau atau gugur, Icy musim dingin, dan Firey musim panas. Raign sendiri bertugas menurunkan hujan.

  • Errior adalah malaikat yang bertugas menciptakan mitos yang akan dipercayai manusia. Mitosnya yang paling terkenal adalah ciptaannya tentang Mitologi Yunani. Di bumi sendiri Lovelya dikenal dengan sebutan Aphrodite atau Venus, dan Deathan adalah Hades, walaupun kekuatan mereka tidak benar-benar sama dengan yang sebenarnya. Errior jugalah yang terpaksa mengarang cerita menyesatkan tentang kekuatan vampir yang diciptakan Lucifer dan mengalihkan cerita tentang Renatus sehingga tidak ada yang mengenal makhluk ini karena mereka lebih suka menyebutnya dengan nama vampir. Pada awalnya mitos tentang vampir sama sekali tidak mendekati kebenaran, tapi karena para vampir yang suka sekali membuat kekacauan dan menampakkan diri di depan para manusia, maka mitos itu semakin lama semakin mendekati kenyataan, terutama dengan semakin meningkatnya jumlah buku yang menceritakan tentang makhluk legendaris ini.

Mitos lain yang diciptakannya adalah tentang Lucifer, Sang Iblis, dan angka 666 yang kemudian dijadikan lambing setan. Lucifer adalah Sang Pembawa Cahaya. Dalam bahasa Latin disebut Lux Ferre, yang berarti pembawa cahaya. Dan angka 666 sendiri dalam bahasa Latin bisa diartikan sebagai DIC LVX, “Dicit Lux”, suara cahaya. Dalam istilah astrologi disebut juga sebagai Bintang Fajar atau Venus. Venus sendiri adalah nama Lovelya dalam Mitologi Romawi, Malaikat Cinta. Itu cukup menunjukkan betapa Lucifer sangat mencintai Lovelya.

  • Tempat tinggal para malaikat disebut Rhapsediyn, yang kemudian dikenal manusia dengan sebutan rhapsody atau surga. Tempat ini merupakan tempat yang sangat indah yang bahkan tidak bisa dibayangkan oleh manusia manapun. Setiap malaikat mendapat ‘rumah’-nya masing-masing, yang disebut Angyez (baca: angiez).

  • Kekuatan para malaikat hanya berlaku untuk manusia dan tidak bisa digunakan untuk malaikat lainnya.

  • Semua arwah manusia sama saja sejak pertama kali mereka diciptakan. Fisik mereka berbeda-beda, tapi arwah mereka berasal dari arwah-arwah yang sudah bereinkarnasi. Setiap arwah akan masuk ke fisik yang berbeda-beda setiap kali mereka bereinkarnasi. Fisik-fisik baru diciptakan setiap saat, tapi arwah-arwah yang ditiupkan ke dalam raga baru itu arwah-arwah lama yang sudah mati dan bersiap untuk direinkarnasi. Tentu saja, saat terlahir kembali mereka tidak akan ingat bahwa mereka sudah pernah hidup sebelumnya.

  • Orio adalah Dunia Antara, tempat para Arwah yang hidup kurang dari siklus waktunya, biasanya ini terjadi saat seorang manusia memutuskan bunuh diri disebabkan oleh bisikan dari Suicyd, salah satu setan yang dilepaskan oleh Lucifer, juga para Arwah yang kejahatannya semasa hidup sudah begitu keterlaluan dan saat menjadi manusia mempercayai sihir dan hal-hal gaib diluar keberadaan Summum, termasuk manusia-manusia atheis, sehingga kehadirannya bahkan ditolak di Neraka. Arwah-Arwah tersebut tidak bisa meneruskan perjalanan ke Surga ataupun mendapatkan penghukumannya di Neraka. Arwah manusia, walaupun hanya sekedar arwah, masih bisa merasakan hal-hal dasar sebagai manusia. Seperti rasa takut, sakit, dan sebagainya. Dan Orio terkenal sebagai tempat paling menakutkan dan ditakuti para arwah. Gelap, dan dihuni oleh Bellua, Pemangsa Arwah, yang menyebabkan arwah-arwah tadi tidak pernah bisa sampai ke tujuannya untuk mendapatkan reinkarnasi.

Lovelya, sebagai Malaikat Kehidupan, bertugas mengatur semua reinkarnasi. Tanpa dia, para arwah tidak bisa bereinkarnasi. Deathan setidaknya harus membunuh manusia minimal 100 orang per harinya dan sebagai neraca keseimbangan, Lovelya akan memberikan kehidupan baru kepada arwah, setengah dari jumlah populasi yang dibunuh Deathan. Itulah kenapa manusia bisa terus hidup dan dunia terus berjalan.

Pnevma, Dunia Para Arwah, bisa menampung maksimal sekitar 750 ribu arwah.

 

==========

VAMPIRE

==========

 

 

Vampir adalah makhluk yang diciptakan oleh Lucifer. Lucifer, yang awalnya adalah Sang Pembawa Cahaya, dikutuk hingga cahaya menjadi kelemahan terbesarnya. Pada siang hari kulit Lucifer yang sudah menempati tubuh manusianya akan sangat sensitif terhadap cahaya, menimbulkan kerlipan yang mirip seperti kristal yang berpendaran. Itulah mengapa muncul mitos bahwa vampir takut terhadap matahari. Sebenarnya mereka tidak akan mati, hanya saja mereka pasti akan menjadi pusat perhatian manusia jika sampai muncul di siang hari dengan kulit yang berkilauan seperti itu.

Lucifer juga terkena kutukan berupa rasa haus yang tidak akan pernah berhenti menderanya. Di dalam persembunyiannya, dia diam-diam berusaha mencari tahu apa yang bisa membuat perutnya memberontak minta diisi. Awalnya dia masih mencoba untuk memakan makanan manusia normal, tapi kemudian dia menyadari bahwa dia sangat tertarik dengan daging mentah, apalagi yang masih berlumuran darah. Kemudian nafsu makannya yang aneh itu mulai berkembang menjadi sesuatu yang lebih mengerikan. Dia mendapati fakta bahwa dia hanya bisa terpuaskan setelah meminum darah. Jadi dia memangsa binatang apapun yang ditemuinya.

Tidak merasa puas, dia mulai mencoba untuk mencari tahu apakah darah manusia bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama, karena darah binatang yang diminumnya hanya bisa meredakan rasa hausnya selama 1 hari, jadi dia harus lebih sering berburu. Dia melakukan perburuan manusia pertamanya dan mendapati hasil yang mencengangkan. Seluruh darah yang berasal dari tubuh satu manusia benar-benar bisa menghilangkan rasa hausnya selama satu minggu. Merasa puas dengan hasilnya, selama bertahun-tahun dia hidup dengan menyerang manusia manapun yang menurutnya tidak akan mencurigakan jika hilang tiba-tiba. Walaupun terkadang jasad tanpa darah yang banyak ditemukan mulai membuat penduduk curiga, tapi tidak ada yang bisa menebak dengan tepat penyebabnya. Lucifer sendiri terus berpindah-pindah setelah menetapkan mangsa sebanyak 3 manusia per daerahnya.

Tidak hanya memangsa, Lucifer juga melakukan penelitian tentang kandungan racun dalam air liurnya. Dia mendapati bahwa racun tersebut bisa beradaptasi dengan darah manusia yang diambilnya sebagai contoh. Sejauh itu yang bisa ditebaknya hanya terjadinya infeksi terhadap darah manusia tersebut dan dia mulai mengira-ngira apa yang akan terjadi jika dia tidak meminum darah seornag manusia sampai habis, membiarkan racunnya menginfeksi sisa darah yang dimiliki manusia tersebut.

Percobaan pertamanya adalah salah seorang penduduk di Pulau Roanoke. Dia berusaha keras agar tidak meminum darah pria tersebut sampai habis dan menunggu reaksi yang terjadi. Pria tersebut menghabiskan satu hari penuh untuk menggeliat-geliat kesakitan dan saat rasa sekarat itu berlalu, Lucifer tahu bahwa pria itu menjadi sama haus darahnya dengan dirinya sendiri. Senang dengan hasil tersebut, Lucifer langsung menghabisi seluruh penduduk pulau tersebut hanya dalam kurun waktu beberapa jam. Dia benar-benar merasa puas saat mendapati bahwa hal tersebut akan menjadi senjatanya untuk balas dendam terhadap Pencipta-nya yang telah mencampakkannya ke bumi hanya karena dia jatuh cinta pada seorang malaikat dan ingin memilikinya.

 KARAKTERISTIK FISIK

 

Reaksi Terhadap Sinar Matahari

 

Pada siang hari, terutama jika sinar matahari cukup terik, kulit vampir akan sangat sensitif terhadap cahaya, menimbulkan kerlipan yang mirip seperti kristal yang berpendaran. Itulah mengapa muncul mitos bahwa vampir takut terhadap matahari. Sebenarnya mereka tidak akan mati, hanya saja mereka pasti akan menjadi pusat perhatian manusia jika sampai muncul di siang hari dengan kulit yang berkilauan seperti itu, sedangkan salah satu peraturan yang harus mereka patuhi adalah larangan bahwa tidak ada seorang manusia pun yang boleh mengetahui keberadaan mereka. Karena itu biasanya vampir memilih bersembunyi di siang hari, ditambah dengan kenyataan bahwa kekuatan mereka akan menghilang di siang hari, membuat mereka berada dalam bahaya karena Renatus juga berusaha menemukan dan menghancurkan mereka.

Penampilan

 

Racun Lucifer, yang kemudian juga dimiliki oleh para vampir yang sudah diubahnya, juga mengandung khasiat menyembuhkan segala jenis penyakit dan kekurangan pada tubuh vampir tersebut. Kekurangan-kekurangan seperti jerawat, tahi lalat, bintik, tanda lahir, tato, garis penuaan, dan bekas luka akan menghilang dan memberikan efek kemulusan dan kesempurnaan tanpa cela. Kulit vampir juga akan terlihat lebih pucat karena menghilangnya pigmen warna pada kulit dan mengalami pengerasan sehingga tidak ada apapun yang bisa melukai kulit vampir selain gigi Renatus dan vampir sendiri. Gigi vampir juga menjadi lebih kuat dan bisa digunakan untuk merobek apapun. Gigi taring sendiri hanya muncul saat vampir meminum darah.

Setelah berlalunya masa transformasi selama satu hari, vampir tidak akan lagi mengalami perubahan fisik. Rambut dan kuku mereka tidak akan memanjang dan tubuh mereka tidak akan bertambah tinggi, mereka juga tidak akan bertambah tua. Karena itu biasanya tidak ada manusia yang diubah menjadi vampir sebelum mereka mencapai umur dewasanya, karena fungsi otak mereka tidak akan bertambah dan selamanya mereka tetap akan berpikiran sesuai usia mereka. Kepintaran vampir sendiri bukan berkah yang mereka dapatkan karena proses transformasi, tapi lebih kepada keabadian yang mereka dapatkan sehingga mereka bisa menggunakannya untuk belajar secara otodidak dari buku ataupun menjadi pelajar setelah beberapa jangka waktu sesuai dengan umur mereka. Kelebihan yang vampir dapatkan hanyalah daya ingat yang begitu kuat sehingga mereka bisa mengingat apapun hanya dengan sekali lihat, juga ditambah dengan kemampuan penglihatan dan pendengaran yang luar biasa.

Saat lapar, mata vampir akan berubah menjadi merah pekat dan jika kenyang mata mereka berwarna hitam. Ada lingkaran hitam di bawah mata mereka, karena vampir tidak pernah butuh tidur. Vampir tidak pernah mengedip dan mengeluarkan air mata karena kedua hal itu berfungsi untuk melindungi mata dari benda asing sedangkan sudah jelas bahwa tidak ada satu hal pun yang bisa melukai vampir. Vampir juga tidak perlu bernafas tapi mereka secara otomatis melakukannya karena mereka membutuhkannya untuk membaui hal di sekeliling mereka. Vampir juga bisa berdiri diam seperti patung selama yang mereka inginkan

Vampir tidak memiliki organ dalam tubuh karena mereka tidak memerlukannya. Jadi tidak ada saluran pencernaan, sirkulasi darah, maupun saluran pengeluaran. Hal ini menyebabkan vampir wanita tidak memiliki kemampuan untuk memiliki anak karena tidak ada lagi proses menstruasi, seperti manusia wanita yang sudah menopause. Sedangkan vampir pria bisa memiliki anak karena, seperti manusia pria yang masih bisa memiliki anak meskipun umur mereka sudah 90 tahun, tubuh mereka masih menghasilkan sperma.

Biasanya ada vampir pria yang suka sekali memperalat manusia berjenis kelamin perempuan untuk memuaskan hawa nafsu mereka ataupun untuk memberikan mereka keturunan yang biasanya berupa anak immortal, setengah manusia setengah vampir. Vampir-vampir pria ini disebut Incubus. Sedangkan vampir wanita melakukannya lebih karena keinginan mereka untuk bersenang-senang, karena mereka tidak akan bisa memiliki anak. Mereka disebut Succubus.

Suhu tubuh vampir sendiri akan terasa dingin jika disentuh manusia, seolah mereka baru saja bermain salju atau mandi es, karena itu para vampir biasanya menghindari hubungan dengan manusia agar tidak menimbulkan kecurigaan.

Vampir juga memiliki bau yang sangat harum dalam penciuman manusia, ini menyebabkan mereka tidak membutuhkan mandi, mengingat tidak ada debu atau kotoran apapun yang bisa menempel di tubuh mereka.

Kekuatan

 

Memiliki kulit yang sangat keras sehingga tidak bisa ditembus apapun selain gigi vampir dan renatus, daya ingat, penciuman, dan penglihatan yang sangat kuat, juga kemampuan berlari yang bisa mencapai 500 km/jam. Mereka juga bisa mengangkat benda apapun walaupun benda tersebut memiliki berat berton-ton. Biasanya vampir bisa menghancurkan sebuah gedung hanya dengan sedikit dorongan tangan.

Kekuatan vampir akan menghilang di siang hari, itu adalah bagian dari kutukan yang mereka dapatkan. Vampir sendiri tidak memiliki kekuatan lain seperti renatus yang biasanya memiliki tambahan kekuatan supernatural, semisal membaca pikiran, membaca masa depan, ataupun kekuatan lainnya.

Keabadian

Vampir adalah makhluk abadi, sehingga Arwah mereka tidak bisa bereinkarnasi. Karena mereka adalah makhluk ‘dingin’, maka yang bisa mengalahkan mereka hanyalah ‘panas’ atau api. Mereka bisa dimusnahkan dengan cara dibakar hidup-hidup. Tapi hal ini sendiri sangat sulit dilakukan mengingat kecepatan yang mereka miliki untuk menghindari bahaya. Dan walaupun seorang vampir berhasil dimusnahkan, Arwah mereka akan langsung dimusnahkan dan tidak akan bisa menjalani reinkarnasi.

Perburuan

 

Vampir biasanya berburu pada malam hari karena menghilangnya kekuatan mereka pada siang hari. Biasanya vampir yang lebih senior akan berhati-hati memilih manusia yang akan diburunya agar tidak menarik perhatian, hal yang sulit dilakukan oleh para vampir muda yang benar-benar haus darah. Darah manusia akan cukup menyenangkan sehingga vampir hanya perlu berburu seminggu sekali.

Para vampir ‘tua’ yang diciptakan pada masa Lucifer masih hidup berburu para renatus dan Cruor mereka, meminum darah mereka sampai kering. Biasanya mereka memiliki klan masing-maisng yang juga diperintahkan untuk melakukan hal yang sama. Tapi vampir-vampir yang diciptakan setelah pemusnahan Lucifer kebanyakan tidak menerima kondisi mereka dan menolak meminum darah manusia, memuaskan diri hanya dengan meminum darah binatang. Dan ada beberapa dari para vampir ini yang bisa hidup berbaur dengan baik bersama manusia, atau bahkan para renatus.

Vampir biasanya memilih tinggal di dataran Eropa dan Amerika, dan menghindari Asia karena siklus siangnya yang jauh lebih lama daripada malam hari, ditambah dengan iklim tropis dengan sinar matahari yang berlimpah, sesuatu yang akan dihindari para vampir.

 

 

 

==========

RENATUS

==========

 

 

Renatus adalah makhluk yang tercipta setelah gagalnya transformasi tubuh manusia menjadi vampir. Lovelya-lah yang menggagalkan semuanya. Hanya saja kemampuannya ini hanya berlaku untuk vampir yang baru berumur satu hari, atau dalam kata lain belum melewati proses transformasi sepenuhnya.

Cara kerjanya adalah saat Lovelya menghisap kembali racun vampir yang masuk ke tubuh manusia, tapi itu tidak sepenuhnya berhasil. Vampir itu tidak akan pernah bisa kembali menjadi manusia, karena itu Renatus bisa dikatakan berada dalam peralihan antara vampir dan manusia. Pada beberapa bagian, Renatus masih mempertahankan sisi manusianya, tapi juga memiliki beberapa cirri khas vampir, seperti rasa haus terhadap darah.

KARAKTERISTIK FISIK

Reaksi Terhadap Sinar Matahari

 

Renatus tidak memiliki kelemahan seperti vampir jika terkena sengatan langsung sinar matahari. Ini karena beberapa sistem kerja tubuhnya masih mirip dengan manusia, karena itu Renatus bisa berbaur dengan baik bersama manusia karena kulit mereka tidak akan berkilauan dan mereka juga tidak akan kehilangan kekuatan mereka di siang hari.

Penampilan

 

Seperti vampir, Renatus juga memiliki penampilan yang sempurna tanpa cela. Tapi kulit mereka tidak sepucat vampir. Hal ini disebabkan karena pigmen warna pada kulit mereka masih setengah bekerja. Walaupun kulit mereka jauh lebih putih dan pucat daripada manusia biasa, tapi hal itu biasanya tidak terlalu mencolok.

Gigi Renatus juga sama kuat dan tajamnya seperti vampir, dan memiliki fungsi yang sama.

Berbeda dengan vampir, yang semua sitem tubuhnya sudah berhenti, Renatus masih membutuhkan tidur dan makan seperti manusia, bedanya hal ini bukan merupakan kewajiban. Makanan manusia bagi Renatus hanya bersifat mengenyangkan, tapi tidak bisa menghilangkan rasa haus yang terus-menerus mendera kerongkongan mereka. Tapi rasa kenyang dari makanan tersebut biasanya hanya bertahan beberapa menit, karena ada bagian dalam tubuh Renatus yang membuat semua makanan yang masuk ke tubuh mereka dihancurkan begitu saja tanpa perlu membuat mereka mengeluarkannya seperti manusia. Renatus biasanya hanya makan jika sedang ingin, atau berada dalam situasi dimana mereka harus makan, biasanya terjadi jika mereka sedang berkumpul dengan manusia. Renatus juga biasanya makan jika membaui wangi makanan yang baru dimasak dan makanan tersebut menarik perhatian mereka. Sedangkan tidur hanya merupakan kebiasaan, karena Renatus tidak pernah merasa mengantuk ataupun lelah.

Mata Renatus berwarna cokelat gelap jika sedang lapar, dan terlihat lebih terang jika mereka baru saja meminum darah.

Perbedaan lain dengan vampir adalah kepintaran yang didapatkan Renatus. Selain daya ingat yang kuat, biasanya Renatus mengetahui apapun meskipun mereka belum pernah mendengar hal tersebut sebelumnya. Mereka menguasai semua bidang seperti kedokteran, pendidikan, pemerintahan, hokum, atapun tekhnologi jika mereka merasa tertarik melakukannya. Renatus juga memiliki selera fesyen yang tinggi sehingga biasanya penampilan mereka terlihat modis dan menarik perhatian manusia.

Suhu tubuh Renatus tidak sedingin vampir, tapi tetap terasa dingin jika bersentuhan dengan kulit manusia.

Renatus biasanya mandi untuk menyamarkan bau tubuh mereka yang biasanya sangat harum baik dalam penciuman manusia, Renatus sendiri, maupun vampir. Bau tubuh mereka sangat kuat jika mereka tidak mandi sehingga para vampir menjadi lebih mudah untuk membaui mereka.

 

Kekuatan

 

Renatus bisa membaca pikiran Renatus lainnya dan para manusia. Dan setiap Renatus memiliki kelebihan masing-masing. Pembaca masa depan, telekinetika, telepati. Banyak sekali. Renatus yang belum bereinkarnasi tidak bisa menua, dan juga tidak memiliki kekuatan untuk membaca pikiran. Jika seorang vampir membunuh seorang Renatus, maka mereka akan mendapatkan kekuatan Renatus tersebut. Renatus itu sendiri akan lenyap dan tidak bisa bereinkarnasi.

Secara tekhnis, Renatus lebih kuat daripada vampir, tapi para vampir menghisap darah manusia yang berbeda. Kekuatan arwah dalam diri manusia sangat kuat. Itu kenapa arwah bisa terus menerus mati dan dilahirkan kembali. Para vampir semakin kuat setiap kali mereka menghisap darah manusia. Tapi hal itu hanya bisa dilakukan seminggu sekali. Mereka tidak bisa membunuh terlalu banyak manusia, karena Lucifer sendiri masih terikat peraturan kuno. Manusia adalah makhluk ciptaan Summum yang dimuliakan, mereka seharusnya dijaga, bukan dihabisi.

Kulit Renatus sama kerasnya seperti vampir, sehingga tidak bisa ditembus apapun. Tapi dalam hal kecepatan, Renatus bisa berlari dua kali lipat lebih cepat daripada vampir. Saking cepatnya, terkadang dalam penglihatan manusia mereka bahkan terlihat seperti hanya berdiri diam di tempat, padahal mereka baru saja berpindah dari tempat yang mungkin berjarak beberapa kilometer.

Renatus juga memiliki kemampuan untuk bercahaya dalam gelap, seperti pendar berkilauan di malam hari, jika mereka menginginkannya.

Reinkarnasi Renatus

 

Renatus, tidak seperti vampir, mereka bisa memutuskan untuk ‘beristirahat’ atau meninggal semnetara, kembali ke Pnevma, Dunia Arwah. Renatus biasanya hidup paling lama sampai umur manusia mereka menginjak angka 100 tahun. Lalu tubuh manusia mereka akan mati dan dikuburkan, dan arwah mereka kembali ke Pnevma, menunggu antrian bersama arwah lainnya. Dan saat mereka hidup kembali, saat berumur 17 tahun, mereka akan mendapat Somnium, mimpi pertama mereka. Biasanya berupa kilasan-kilasan kehidupan lama mereka. Mereka akan mengetahui setiap detail kehidupan lama mereka, tanpa terkecuali. Itu yang membedakan Renatus dan manusia. Manusia tidak akan pernah tahu bahwa mereka pernah hidup sebelumnya dalam raga yang berbeda, tapi dengan Arwah yang sama.

Renatus terikat peraturan Dunia Arwah. Tubuh manusia yang mereka tempati akan terus menua, tidak seperti vampir. Mereka bisa saja menghentikan penuaan kalau mereka mau, tapi mereka harus hidup berpindah-pindah setiap saat agar tidak membuat para manusia curiga. Dan hidup berpindah-pindah, bagi para Renatus, adalah hal yang berbahaya, karena ada begitu banyak vampir di luar sana yang akan membantai mereka.

Darah

 

Renatus dulunya adalah vampir, jadi mereka tidak bisa jauh-jauh dari darah. Hanya saja, tidak seperti vampir, mereka hanya membutuhkan satu manusia saja sebagai penyedia darah. Mereka bisa memilih siapapun yang mereka inginkan. Para manusia penyedia darah itu disebut Cruor. Cruor yang terpilih akan dihisap darahnya dua hari sekali. Setiap Renatus maksimal hanya boleh menghisap 2 liter darah dari Cruor-nya. Setelah meminum darah, untuk menghentikan pendarahan, Renatus biasanya menjilat luka bekas gigitannya tersebut, karena air liur Renatus mengandung cairan untuk menyembuhkan luka dengan cepat.

Biasanya Cruor memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Renatus-nya, bahkan tidak jarang Renatus menikahi Cruor-nya karena mereka memang tak terpisahkan. Jadi tidak heran jika hubungan Renatus dan Cruor-nya lebih mirip sepasang ekkasih, bahkan tidak sedikit yang akhirnya memutuskan untuk menikah. Tapi hanya Renatus pria yang bisa memberikan keturunan. Karena manusia bisa hamil, sedangkan Renatus wanita tidak. Dan anak yang lahir bisa saja bukan seorang Renatus.

Istilah-Istilah Dalam Dunia Renatus

 

  • Cruor

 

Cruor adalah manusia penyedia darah yang dipilih oleh Renatus. Ada ciri khas tersendiri bagaimana Renatus memilih Cruor-nya. Bisa dikatakan seperti cinta pada pandangan pertama. Karena itu biasanya para Cruor yang terpilih adalah manusia-manusia yang mempesona, karena Reantus sangat menyukai keindahan.

Setelah menemukan Cruor-nya, Renatus wajib menjelaskan semua kenyataan yang sebenarnya kepada manusia yang telah dipilihnya tersebut.

Setiap Renatus hanya diizinkan memiliki satu Cruor, dan jumlah darah yang bisa diminum maksimal hanya 2 liter, jumlah yang sama dengan yang diperbolehkan saat manusia mendonorkan darahnya.

Saat Renatus telah menentukan Cruor-nya, kemudian meminum darah manusia tersebut, akan ada ikatan Pengaruh yang terjalin di antara mereka. Meminum darah adalah sesuatu yang lebih dari sekedar memuaskan dahaga bagi para Renatus. Itu lebih seperti hubungan yang intim, seperti berhubungan seks. Karena itu pada akhirnya kebanyakan Renatus menikahi Cruor mereka karena mereka tidak akan bisa berpisah satu sama lainnya.

Biasanya sebelum berhasil menemukan Cruor, para Renatus lebih memilih untuk meminum darah donor. Darah donor tersebut boleh dari siapa saja, karena Renatus tidak meminum langsung dari tubuh si pemilik, jadi racun yang terkandung dalam ludah Renatus tidak akan bercampur dengan darah di tubuh si manusia, jadi tidak meninggalkan Pengaruh.

Racun Renatus bagi para Cruor-nya lebih seperti racun yang mengontaminasi tubuh, sekaligus menyembuhkan di saat yang bersamaan. Racun Renatus juga memperpanjang umur Cruor, sehingga selama Renatus belum bereinkarnasi, Cruor tersebut juga tidak akan mati, kecuali Renatus itu tidak meminum darah Cruor-nya selewat tiga minggu, besar kemungkinan racun yang masih tertinggal di tubuh si Cruor mulai bereaksi, menyebabkan pembekuan darah yang akan menyebabkan kematian.

Pengaruh yang ditimbulkan oleh Renatus terhadap Cruor-nya membuat darah Cruor tersebut tidak boleh diminum oleh Renatus lainnya. Karena jika ada dua racun yang berkumpul dalam satu tubuh, akan terjadi komplikasi yang bisa membuat Cruor itu mati. Tanda yang menunjukkan bahwa Cruor sudah menjadi milik seorang Renatus adalah bau. Bau manusia yang sudah menjadi Cruor akan seperti karat, bau yang biasanya tercium oleh manusia saat melihat darah.

Setiap kali Renatus bereinkarnasi, Cruor-nya juga ikut bereinkarnasi. Selalu orang yang sama. Jadi Cruor seorang Renatus tidak akan beerganti sekali mereka menentukan pilihan.

Jika sang Cruor mati, biasanya diakibatkan oleh pembunuhan keji yang dilakukan oleh para vampir, Renatus tidak diperbolehkan mencari Cruor lainnya, sehingga biasanya mereka lebih memilih minum darah donor, walaupun tidak semngenyangkan darah yang diberikan oleh Cruor mereka. Hal ini menyebabkan Renatus lebih cepat lemah dan menjadi sasaran empuk bagi para vampir yang memburu mereka.

 

  • Moira

 

Moira adalah nama lain dari Takdir yang mengikat Renatus dengan pasangannya. Biasanya Moira ini sudah ditetapkan dan tidak seorangpun, baik Renatus ataupun Moira-nya sendiri yang bisa menolak hal ini.

Ikatan Moira lebih kuat daripada ikatan Pengaruh yang mengikat Renatus dan Cruor-nya. Biasanya sang Moira adalah Cruor Renatus itu sendiri.

Pesona Moira sangat kuat sekali Renatus melihat wajah Moira tersebut, sampai kepada tahap dimana tidak ada lagi yang penting dia atas dunia ini selain keberadaan Moira itu sendiri. Renatus akan melakukan apapun yang dia bisa untuk mempertahankan dan membahagiakan Moira-nya. Dia bisa menjadi apapun, kekasih, sahabat, atau saudara, posisi manapun yang dibutuhkan sang Moira.

Jika sang Moira adalah manusia biasa, maka Renatus memiliki kewajiban untuk menjelaskan semuanya kepada sang Moira. Biasanya Moira tidak akan bisa menolak, karena ikatan pesona mereka yang tidak terhindarkan.

Hanya ada 3 pasangan Moira sejauh ini. Lovelya-Deathan, Kyuhyun-Hye Na, dan Eunhyuk-Ji Yoo.

 

  • Auguscente

 

Auguscente berarti Pengisian. Nama lain untuk penghisapan darah yang dilakukan Renatus.

  • Somnium

 

Somnium berarti mimpi. Mimpi yang didapatkan para Renatus biasanya berisi kilasan-kilasan hidup mereka sebelumnya. Somnium biasanya didapatkan setelah Renatus telah melakukan reinkarnasi pertamanya dan telah dihidupkan kembali. Bedanya bagi Kyuhyun dan Hye-Na, karena mereka adalah Mi-Ange, mereka mendapatkan somnium mereka tanpa perlu melewati proses reinkarnasi terlebih dahulu karena mimpi mereka biasanya berisis kilasan hidup Lovelya dan Deathan.

Para Renatus biasanya mendapatkan somnium pertama saat menginjak umur 17 tahun. Setelah mendapatkan mimpi, biasanya para Renatus masih dalam proses transisi atau penyesuaian diri, sehingga sifat manusia mereka masih dominan. Mereka masih bisa berkeringat dan merasa cepat lelah, juga membutuhkan tidur dan makan seperti halnya manusia. Hal ini akan berakhir setelah mereka melakukan Auguscente atau meminum darah untuk pertama kalinya.

 

  • Rhosane

 

Rhosane adalah kekuatan memblokir pikiran dan hanay sedikit sekali Renatus yang bisa melakukannya. Kekuatan ini sangat berguna karena tidak ada seorangpun yang akan suka jika pikirannya dibaca dengan mudah oleh orang lain, sedangkan membaca pikiran adalah kemampuan alami yang dimiliki oleh setiap Renatus yang sudah melakukan reinkarnasi. Hanya ada 5 Rhosane yang diketahui, Lovelya, Deathan, Kwang-Min, Kyuhyun, dan Hye-Na.

 

  • Coetus Generalis

 

Coetus Generalis atau Pertemuan Agung adalah Pertemuan yang dihadiri oleh semua Renatus tanpa terkecuali. Biasanya di Pertemuan inilah setiap Renatus baru diperkenalkan, juga diadakan pembicaraan tentang cara untuk menemukan dan memusnahkan Reezar juga vampir-vampir lainnya yang semakin hari semakin gencar untuk menghabisi para Renatus dan Cruor-nya.

 

KWANG-MIN

Nama: Han Kwang-Min

Tanggal Lahir (Manusia): 23 Agustus 1588

Tanggal Transformasi: 4 November 1611

Tempat Transformasi: California

Warna Rambut: Cokelat gelap

Warna Mata Sebelum Transformasi: Biru

Tinggi: 178 cm

Deskripsi Fisik: Bertubuh sedang, tidak berotot tapi juga tidak terlalu kurus, dan berwajah kebapakan. Kwang-Min berwajah campuran, karena ayahnya adalah orang Amerika dan ibunya asli Korea.

Kemampuan Khusus: Kwang-Min sangat terampil dalam mencari jejak, terutama jejak orang yang sudah pernah bertemu dengannya secara langsung.

Pendidikan/Pekerjaan: Kwang-Min memiliki gelar profesor dalam bidang kedokteran, literatur, seni, sejarah, tekhnik, hukum, kimia, matematika, dan bisnis, karena kesenangannya untuk menjadi mahasiswa di banyak universitas terkemuka dunia, juga cara lain untuk menghabiskan waktu luangnya selama beratus-ratus tahun. Saat ini Kwang-Min menjabat sebagai Presiden Direktur perusahaan paling besar di Korea, Samsung, beberapa perusahaan otomotif dan jaringan perhotelan, dan juga memiliki nyaris semua pusat perbelanjaan di daerah Apgujeong-dong, daerah pusat perbelanjaan paling terkenal di Korea.

Hobi: Mengoleksi buku dan benda-benda antik. Kwang-Min memiliki peprustakaan pribadi yang sangat luas di rumahnya. Dia mengoleksi jutaan buku dari segala bidang yang berasal dari seluruh dunia.

Kendaraan: Lamborghini Gallardo

Cruor: Min Hwang-Ri

Sejarah Pribadi:

Kwang-Min terlahir dari orang tua yang berasal dari budaya yang berbeda. Sebelum menikah dengan ayahnya, ibunya dan keluarganya pindah ke Amerika. Disanalah ibu dan ayahnya bertemu lalu akhirnya menikah.

Pada masa kelahiran Kwang-Min, Lucifer sudah banyak mengubah manusia menjadi vampir, berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari mangsa. Dan Lucifer sendiri tidak pernah menghabiskan waktu untuk menemani vampir ciptaannya melewati masa transformasi dan memberikan penjelasan tentang makhluk apa mereka kini. Pada saat Kwang Min berusia 23 tahun, Lucifer menemukannya kemudian mengubahnya. Di saat yang bersamaan, Lovelya yang baru turun ke bumi dan berusaha mencari vampir baru yang bisa diselamatkannya juga menemukan Kwang-Min yang sekarat dan ditinggalkan dalam sebuah gudang kosong, kemudian menghentikan masa transformasi itu. Jadi Kwang-Min adalah Renatus pertama yang tercipta.

Setelah melewati masa transformasi barunya menjadi Renatus, Kwang-Min meninggalkan keluarganya dan memilih mengikuti Lovelya kemanapun wanita itu pergi. Dia terpesona pada kecantikan luar biasa yang dimiliki wanita itu dan betapa baiknya wanita itu memperlakukannya. Dan dia ikut merasakan kekecewaan saat tahu bahwa Lovelya mencintai seorang pria tapi mereka tidak bisa bersama karena terikat peraturan malaikat dan ikut senang saat melihat betapa bahagianya Lovelya setiap kali Deathan datang dan mereka bisa menghabiskan waktu bersama.

Ada cukup banyak Renatus yang berhasil diciptakan Lovelya sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk menetap di Seoul, kampung halaman Kwang-Min. Disana Kwang-Min mendapat kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya. Dengan umur yang tidak menua, dia mempertahankan kemudaannya dan mulai keluar masuk berbagai macam universitas, mendapatkan gelar profesornya. Lalu karena mereka memutuskan untuk menetap, Kwang-Min akhirnya memutuskan untuk membiarkan tubuhnya menua agar tidak ada yang curiga. Dia mulai menggunakan kemampuan berbisnisnya, mendirikan perusahaan dan dengan cepat menjadi sukses. Di sela kesibukannya, dia juga menggunakan kelebihannya dalam mencari jejak untuk memberitahu Lovelya dimana wanita itu bisa menemukan vampir baru dan menyelamatkan mereka. Kemampuan Kwang-Min ini lebih maksimal jika digunakan untuk mencari orang yang sudah ditemuinya sebelumnya, tapi dia juga bisa menggunakannya dengan mengandalkan firasatnya jika dia berusaha keras, dan biasanya instingnya sangat kuat. Dia pernah mencoba untuk mencari keberadaan Lucifer, tapi Lucifer sendiri memiliki kemampuan untuk menyembunyikan diri yang sangat hebat, jadi Kwang-Min menemukan bahwa usahanya itu sia-sia dan berhenti melakukannya.

Selama 15 tahun pertama menjadi Renatus, Kwang-Min memilih meminum darah donor karena dia belum menemukan wanita yang bisa membuatnya tertarik. Saat mereka pindah ke Seoul dan membeli sebuah rumah, untuk pertama kalinya Kwang-Min melihat Hwang-Ri yang tinggal di depan rumah mereka. Saat itu Hwang-Ri masih berusia 27 tahun dan menjadi wanita tercantik kedua setelah Lovelya dalam penglihatan Kwang-Min. Kwang-Min tahu bahwa itu bukan hanya sekedar rasa ketertarikan. Dia jatuh cinta pada wanita itu dan dia memiliki firasat bahwa menjadikan wanita itu Cruor-nya bukanlah sesuatu yang aman. Hal tersebut akan membahayakan keselamatan Hwang-Ri dan dia tidak mau mengambil resiko itu. dia merasa ketakutan akan kemungkinan bahwa seorang vampir akan emnemukan Hwang-Ri dan membunuhnya, karena saat itu sudah banyak kasus dimana para Cruor ditemukan mati kehabisan darah. Belum lagi racun Renatus yang jika bercampur dengan darah manusia saat sang Renatus meminum darah akan menimbulkan Pengaruh yang membuat darah manusia tersebut tidak bisa diminum Renatus lainnya karena dua racun yang dari Renatus yang berbeda akan menimbulkan kematian terhadap manusia tersebut.

Bukan hanya itu, racun Renatus juga memperpanjang umur Cruor, sehingga selama Renatus belum bereinkarnasi, Cruor tersebut juga tidak akan mati, kecuali Renatus itu tidak meminum darah Cruor-nya selewat tiga minggu, hal itu akan menyebabkan kematian Cruor itu sendiri, karena darahnya akan membeku tanpa racun Renatus-nya. Manusia tidak diciptakan untuk hidup terlalu lama. Ada penderitaan-penderitaan yang akan mereka dapatkan, dan Kwang-Min tidak mau hal itu terjadi pada orang yang dicintainya. Satu-satunya kesempatan saat dia berani mendekati Hwang-Ri adalah di pemakaman wanita itu yang selalu didatanginya.

Saat Lucifer akhirnya menyerang Lovelya dan mengambil roh wanita tersebut, meninggalkan janin yang akhirnya bisa dikeluarkan dari tubuh manusia Lovelya yang sudah mati, Kwang-Min lagi-lagi membiarkan tubuhnya menua dan mengambil peran sebagai kakek Hye-Na. Sejauh ini Kwang-Min sudah menjalani tiga kali reinkarnasi dan sekarang berumur 120 tahun karena dia tidak bisa menjalani reinkarnasi selama Lovelya masih kehilangan Roh-nya.

DONGHAE

Nama: Lee Donghae

Tanggal Lahir (Manusia): 15 Oktober 1915

Tanggal Transformasi: 19 Februari 1933

Tempat Asal: Mokpo

Warna Rambut: Hitam

Warna Mata Sebelum Transformasi: Hitam

Tinggi: 175 cm

Deskripsi Fisik: Walaupun tidak memiliki tubuh yang terlalu tinggi, Donghae memiliki badan tegap dan berotot, mata yang indah, dan senyum yang memukau, juga penampilannya yang kharismatik.

Kemampuan Khusus: Memiliki kemampuan untuk memanipulasi pikiran ornag lain sehingga orang tersebut melakukan sesuatu sesuai keinginannya.

Pendidikan/Pekerjaan: Pada masa sebelum dia bereinkarnasi, Donghae mendapatkan gelar S2 di bidang musik dan menjadi pencipta lagu yang sangat terkenal. Setelah bereinkarnasi, dia menamatkan kuliah di bidang bisnis dan awalnya bekerja di salah satu perusahaan Kwang-Min sebagai direktur karena dia adalah orang kepercayaan Kwang-Min, sebelum akhirnya dia menawarkan diri menjadi pengawal pribadi Hye-Na mengingat tingginya bahaya yang mengancam gadis itu sebagai penerus Lovelya.

Hobi: Sampai sekarang Donghae masih suka menciptakan lagu, tapi hanya diperdengarkan kepada Cruor-nya, Ga-Eul. Hal yang paling disenanginya adalah menjahili Hye-Na. Dia sedikit menggunakan kemampuannya untuk mempengaruhi pikiran agar Hye-Na bersedia memberikan darahnya kepada Kyuhyun.

Kendaraan: Lamborghini Diablo P10 5

Cruor: Cho Ga-Eul

Sejarah Pribadi:

Donghae berasal dari Mokpo, tinggal dengan orang tua dan seorang kakak laki-laki. Lovelya menemukannya sedang sekarat di semak-semak yang tidak terlalu jauh dari pantai di dekat rumahnya saat dia berumur 18 tahun. Lovelya yang merasa bakat yang dimiliki Donghae akan sangat berguna, meminta pria itu ikut bersamanya ke Seoul dan melanjutkan pendidikan disana. Dia tinggal bersama Lovelya dan Kwang-Min, dan dengan cepat menjadi orang kepercayaan mereka berdua.

Donghae pertama kali bertemu dengan Cruor-nya, Cho Ga-Eul, saat gadis itu menjadi mahasiswi baru di kampusnya. Mereka menjalani hubungan yang cukup baik, dan menjalani masa pacaran selama 3 tahun sebelum menikah dan memiliki dua orang anak, sebelum akhirnya pada umur 70 tahun Donghae memutuskan untuk bereinkarnasi. Alasan utamanya juga karena Deathan memberitahunya bahwa siklus hidup Ga-Eul akan segera berakhir sedangkan gadis itu tidak bisa mati selama Donghae masih belum bereinkarnasi.

 

EUNHYUK

 

Nama: Lee Hyuk-Jae

Tanggal Lahir (Manusia): 4 April 1897

Tanggal Transformasi: 5 Juni 1918

Tempat Asal: Neunggok, Goyang, Gyeonggi

Warna Rambut: Cokelat Gelap

Warna Mata Sebelum Transformasi: Cokelat Tua

Tinggi: 174 cm

Deskripsi Fisik: Memiliki tubuh yang kurus tapi berotot, setiap kali tersenyum gusinya selalu terlihat, membuat senyumnya tampak unik. Dia juga memiliki rahang yang tegas, sehingga raut wajahnya selalu terlihat memukau jika dilihat dari samping.

Kemampuan Khusus: Memiliki kemampuan mengobati yang sangat terampil.

Pendidikan/Pekerjaan: Sebelum bereinkarnasi dia memilih profesi sebagai dokter dan setelah menjalani reinkarnasi pun dia memilih menjadi mahasiswa kedokteran.

Hobi: Membaca seluruh buku kedokteran yang bisa ditemukannya dan mencari tahu pemecahan untuk penyakit yang belum ditemukan obatnya.

Kendaraan: Ferrari-599-GTB

Cruor: Park Sung-Rin

Moira: Choi Ji-Yoo

Sejarah Pribadi:

Eunhyuk sedang menjalani tahun akhir kuliahnya di Oxford saat dia ditemukan oleh Lucifer. Dia ditinggalkan sekarat di sebuah gudang gandum di tepi kota yang lengang. Lovelya menemukannya atas bantuan Kwang-Min yang mendapat firasat tentang vampir baru yang telah diciptakan.

Setelah menyelesaikan kuliahnya, Eunhyuk kembali ke Korea dan dengan mudah mendapat pekerjaan menjadi dokter di rumah sakit paling terkenal di Seoul. Disana juga dia bertemu dengan Sung-Rin yang sedang menemani ibunya melakukan check-up rutin dan menjadikan gadis itu Cruor-nya.

Eunhyuk melakukan reinkarnasi pertamanya pada umur 73 tahun, kemudian terlahir kembali sebagai anak seorang pengusaha yang cukup terpandang, mendapatkan mimpi pertamanya tepat di umur 17 tahun.

Saat itu adalah 23 tahun setelah dia melakukan reinkarnasi pertamanya. Dia memilih jurusan kedokteran dan menjadi mahasiswa paling cemerlang di angkatannya. Dia memilih speasialisasi kandungan dan dengan mudah mendapat kesempatan pertama untuk membantu sebuah persalinan. Ibu Ji-Yoo.

Saat itulah dia tahu kenapa dia tidak pernah jatuh cinta kepada Cruor-nya. Karena jawabannya hadir dengan jelas di hadapannya. Bahwa dia, selama ini, seolah sedang menunggu kelahiran bayi dalam gendongannya. Menunggu bayi itu hadir, kemudian akan menjalani tiap peran yang dibutuhkan bayi itu. Seorang kakak, teman, kekasih. Bahwa dia akan melakukan apapun, menjadi apapun.

Tapi detik itu juga dia tersadar bahwa kehadiran gadis itu juga menjadi malapetaka baginya. Dia tidak mungkin meninggalkan Cruor-nya. Dia terikat peraturan resmi bahwa Cruor akan terus hidup selama Renatus-nya masih hidup, dan meninggalkan seorang Cruor sama saja dengan membunuh Cruor tersebut, hal yang tidak akan pernah dilakukannya dalam hidup.

Maka kemudian dia hanya bisa memperhatikan gadisnya dari jauh. Cukup dekat, tapi tidak terlalu dekat untuk membuatnya kehilangan kendali dan malah mengejar gadis itu habis-habisan.

Dia menghentikan penuaannya saat berumur 26 tahun, memutuskan menjadi mahasiswa S2 di kampus yang sama dengan gadisnya. Dengan sangat sadar mengetahui bahwa dia telah menyiksa Sung-Rin, karena Cruor harus selalu tahu apa yang terjadi pada Renatus-nya. Gadis itu juga harus tersiksa dengan umurnya yang terus menua dan akhirnya menginjak umur 35 tahun, menjadi staff pengajar di kampus itu, sekaligus dosen Ji-Yoo.

 

 

 

=========

MI-ANGE

=========

 

 

Mi-Ange adalah makhluk yang tercipta dari setengah Roh Malaikat yang ditinggalkan di tubuh manusia. Hanya ada tiga Mi-Ange yang tercipta, Kyuhyun, Hye-Na, dan Reezar. Hanya saja Kyuhyun dan Hye-Na adalah setengah malaikat dan setengah Renatus, karena Lovelya dan Deathan  memiliki kemampuan untuk mengubah vampir menjadi Renatus, walaupun Deathan tidak pernah mencobanya. Hye-Na sendiri tidak memiliki sisi manusia, karena dia murni berasal dari setengah Roh Lovelya yang ditinggalkan di tubuh manusianya dalam bentuk janin. Sedangkan bagian dari diri Kyuhyun masih memiliki sisi manusia karena Deathan meninggalkan setengah Roh-nya di tubuh manusia Kyuhyun yang sudah berumur 3 tahun. Tapi semua sisi manusia itu menghilang setelah dia mendapatkan mimpi pertamanya dan menjadikannya separuh Renatus separuh Mi-Ange.

Pertanda utama seorang renatus adalah Mimpi atau Somnium dan Kyuhyun mendapatkan mimpi pertamanya pada umur 17 tahun, membuktikan bahwa dia memang separuh Renatus. Hye-Na yang awalnya hanya dianggap Mi-Ange, akhirnya juga mendapatkan mimpinya saat umur 20 tahun.

 

 

KYUHYUN

 

Nama: Cho Kyuhyun

Tanggal Lahir (Manusia): 3 Februari 1988

Tanggal Transformasi: 15 Juli 1991

Tempat Asal: Seoul, Korea Selatan

Warna Rambut: Cokelat Gelap

Warna Mata: Hitam

Tinggi: 180 cm

Deskripsi Fisik: Tinggi dan memiliki tubuh yang tegap walaupun tidak terlalu berotot. Kyuhyun memiliki warna mata yang sangat gelap, ditambah dengan sorot matanya yang tajam dan terkadang terkesan menakutkan. Dia juga memiliki struktur wajah yang sangat sempurna, mengikuti struktur wajah Deathan yang juga tanpa cela. Rambutnya tidak terlalu panjang, tapi lebih sering terkesan berantakan, yang alih-alih membuatnya tampak tidak rapi, malah membuat ketampanan wajahnya semakin menonjol jelas. Dia lebih suka memasang raut wajah dingin dan serius, dan walaupun tersenyum, senyumnya lebih mirip seringai mencemooh. Diam-diam Hye-Na menamai senyumnya sebagai ‘senyum separo yang membutakan mata’.

Kemampuan Khusus: Biasanya mendapat penglihatan saat orang yang dikenalnya atau orang-orang yang berhubungan dengan orang yang dikenalnya sudah mencapai batas hidupnya. penglihatan itu biasanya berupa kilasan kejadian saat orang tersebut meninggal, termasuk waktu dan tempatnya. Kyuhyun juga bisa menghentikan transformasi vampir dan merubah manusia yang sudah terinfeksi tersebut menjadi Renatus.

Pendidikan/Pekerjaan: Mahasiswa jurusan Post Modern Musics dan Bisnis Mnajemen di Kyunghee University.

Hobi: Bermain game dan mengendarai mobil dengan kecepatan di atas 200 km/jam, walaupun dia lebih suka berlari dan setiap kali mendapat kesempatan selalu berusaha meningkatkan kecepatan larinya yang sejauh ini paling cepat di antara semua Renatus yang merupakan makhluk tercepat di dunia.

Kendaraan: Ferrari Dino 246 Lumenition Optronics

Cruor dan Moira: Han Hye-Na

Sejarah Pribadi:

Pada umur 3 tahun, Kyuhyun yang kebetulan sedang berada di jalan bersama orang tuanya dan terjebak macet karena kecelakaan yang dialami Lovelya dan Cruor-nya, terpilih secara acak oleh Deathan yang cukup panik utnuk segera membawa Lovelya kembali ke Rhapsediyn. Saat itu Kyuhyun langsung mengalami demam tinggi dan berteriak kesakitan tanpa alasan yang jelas, sehingga orangtuanya yang cemas setengah mati langsung melarikannya ke rumah sakit yang kebetulan sama dengan rumah sakit tempat jasad manusia Lovelya dibawa. Di rumah sakit itu jugalah Hye-Na dilahirkan.

Kwang-Min yang mendapat berita tentang kecelakaan tersebut langsung memahami apa yang terjadi, dan setelah memastikan bahwa bayi dalam jasad manusia Lovelya telah dikeluarkan dengan selamat, dia langsung mencari keberadaan manusia yang mendapatkan roh Deathan. Tidak sulit melakukannya karena kekuatan yang dimilikinya. Dimulai pada hari itu, dia terus mengawasi Kyuhyun dan setelah tahu bahwa pria itu mendapatkan mimpinya pada umur 17 tahun, dia langsung menemui Kyuhyun dan menjelaskan semuanya.

Setelah mendapatkan mimpinya dan mengetahui sejarah tentang Lovelya dan Deathan, Kyuhyun mulai mendapatkan kilasan-kilasan aneh tentang kematian beberapa orang yang dikenalnya. Puncakny adalah saat dia mendapat kilasan kecelakaan yang akan menyebabkan kematian ibunya, jadi dengan panik dia melarang ibunya keluar rumah. Tapi kemudian dia menyadari kesalahannya. Dia tidak bisa menunda kematian seseorang yang sudah ditetapkan Deathan, karena arwah orang itu bisa-bisa tertahan di Orio dan tidak bisa bereinkarnasi kembali. Jadi keesokan harinya, saat dia melihat kilasan yang sama, dia tidak berusaha mencegahnya lagi.

Kepribadiannya mulai berubah sejak saat itu. Kyuhyun yang awalnya memang pendiam dan tidak terlalu suka bergaul menjadi semakin tertutup dan minim ekspresi. Di hari pemakaman ibunya, dia hanya berdiri diam di depan peti mati tanpa ekspresi sedikitpun. Dan tidak ada yang tahu berapa ratus kilasan kematian lagi yang dilihatnya setelah itu. Dia benar-benar menutup diri dan menolak bergaul dengan orang lain. Aura menakutkan dan tatapannya yang menyeramkan hanya menambah alasan bagi orang lain untuk tidak emncari gara-gara dengannya, padahal sebenarnya itu hanya salah satu cara yang dia bisa untuk menguatkan diri terhadap semua kilasan kematian yang dia dapatkan, cara agar dia tidak terpuruk lagi setiap kali melihat kematian orang lain.

Kyuhyun juga satu-satunya orang tersisa yang bisa mengubah vampir menjadi Renatus, walaupun dia hanya melakukannya seminggu sekali karena Hye-Na, yang seharusnya menjadi Cruor-nya, masih belum mendapatkan mimpinya dan tidak tahu apa-apa tentang dunia mereka. Kekuatan Kyuhyun akan melemah setiap kali dia mengubah vampir menjadi Renatus dan darah donor tidak cukup kuat untuk mengembalikan tenaganya.

Kyuhyun pertama kali melihat Hye-Na di Pertemuan Agung dan langsung memutuskan bahwa gadis itu adalah gadis tercantik dan paling menarik yang pernah dilihatnya. Dia mulai membuka diri sejak saat itu, walaupun yang bisa melihat perubahan tersebut hanya Hye-Na yang memang sering bersamanya. Dia tahu bahwa dia sangat membutuhkan darah gadis itu, tapi juga menginginkan tubuh gadis itu sama besarnya, sedangkan di lain pihak dia benar-benar ingin memperlakukan gadis tersebut secara hormat dan memperlakukannya baik-baik. Hanya saja pada akhirnya dia tidak tahan karena tubuhnya yang sudah terlalu lemah, ditambah godaannya yang begitu besar.

 

HYE-NA

Nama: Han Hye-Na

Tanggal Lahir: 15 Juli 1991

Tempat Asal: Seoul, Korea Selatan

Warna Rambut: Cokelat Gelap

Warna Mata: Cokelat Tua

Tinggi: 162 cm

Deskripsi Fisik: Hye-Na bertubuh pendek dan cenderung mungil sekaligus memiliki lekuk tubuh yang diinginkan semua wanita di dunia. Wajahnya merupakan duplikat wajah Lovelya, walaupun dia sendiri tidak pernah bersedia membiarkan wajahnya disentuh make-up. Hye-Na lebih suka muncul dengan pakaian kasual seperti kemeja, kaus, tank-top, dan celana jins. Sering kali dia pergi ke kampus tanpa mandi dan betah untuk tidak keramas selama lebih dari satu minggu.

Kemampuan Khusus: Memiliki kemampuan untuk mendeteksi kebohongan dan bisa melumpuhkan panca indera siapapun yang diinginkannya. Dia bisa membuat siapapun melihat apa yang dia ingin mereka lihat dan mendengar apa yang dia ingin mereka dengar. Dia bisa menanamkan rasa sakit yang sebenarnya tidak ada melewati pikiran seseorang sehingga orang tersebut bisa tersiksa selama yang dia mau. Dia juga bisa menyebabkan seseorang menjadi buta atau tuli mendadak selama jangka waktu yang dia inginkan. Hye-Na juga memiliki kemampuan untuk mengubah vampir menjadi Renatus.

Pendidikan/Pekerjaan: Mahasisiwi Jurusan Sastra Inggris di Kyunghee University

Hobi: Bermain game, menonton film, membaca novel, dan menulis.

Cruor dan Moira: Cho Kyuhyun

Sejarah Pribadi:

Hye-Na berasal dari setengah Roh Lovelya yang tertinggal dalam tubuh manusianya dalam bentuk janin. Dia dilahirkan di rumah sakit yang sama tempat Kyuhyun yang juga mendapatkan setengah Roh Deathan dirawat. Kwang-Min-lah yang memberikan nama untuknya.

Hye-Na awalnya dianggap murni Mi-Ange karena dia tidak mendapatkan mimpinya setelah dia melewati umur 17 tahun. Tapi pada umur 20 tahun akhirnya dia mendapatkan mimpi pertamanya dan diberitahu semua kebenaran tentang dunia Renatus.

Hye-Na memiliki Kyuhyun sebagai Cruor sekaligus Moira-nya. Dia merasakan hal aneh setiap kali berada di dekat pria itu, seperti rasa senang dan tidak nyaman di saat yang bersamaan. Rasa tidak nyaman itu lebih berasal dari ketidaksukaannya menjadi wanita yang tiba-tiba memiliki hasrat untuk dekat dan menyentuh seorang pria, karena selama ini dia merasa bahwa dia tidak akan pernah tertarik pada pria manapun, terutama pria yang penuh daya tarik dan pesona yang bsia membuat gadis manapun menoleh saat dia lewat. Dia tidak suka menjadi pusat perhatian dan pria itu tiba-tiba saja membuatnya menjadi tokoh utama dalam kisah hidupnya yang awalnya biasa-biasa saja.

Hye-Na memiliki proses transformasi yang sedikit berbeda dari Renatus lainnya. Pada masa awal transfomasinya, dia masih memiliki sifat manusia yang sangat kuat, contohnya, saat dia merasa lelah dia akan mengeluarkan keringat, dan dia masih emmbutuhkan waktu tidur yang sangat banyak. Hal ini akhirnya menghilang setelah dia meminum darah untuk pertama kalinya.

REEZAR

Nama: Tidak diketahui

Tanggal Lahir (Manusia): Tidak diketahui

Tanggal Transformasi: 15 Juli 1991

Tempat Asal: Tidak diketahui

Deskripsi Fisik: Memiliki tubuh yang sangat tinggi dan berotot, membuatnya terlihat besar dan menakutkan, karena sorot matanya yang tajam dan mengerikan, meskipun dia memiliki wajah yang sangat tampan dan bisa mempesona siapapun. Seperti Lucifer, dia bisa berubah wujud sesuka hatinya sehingga tidak ada yang tahu seperti apa wajah aslinya, membuatnya lebih sulit untuk ditemukan.

Kemampuan Khusus: Bisa berubah wujud sesuai yang diinginkannya, kecuali wujud perempuan maupun 3 Malaikat Tertinggi. Dia bisa meniru wajah Kyuhyun karena walaupun mirip dengan Deathan, Kyuhyun bukanlah seorang malaikat dari 3 Kepemimpinan Tertinggi. Reezar juga memiliki kemampuan untuk menghilang dan membuatnya tidak bisa ditemukan jika dia memang tidak ingin ditemukan. Reezar juga memimpin kekuatan seluruh Iblis dan Setan yang sudah dibuang ke bumi untuk menyesatkan manusia, juga sepasukan vampir yang diperintahkannya untuk menghabisi Renatus dan Cruor mereka. Reezar juga memiliki kemampuan untuk menyamarkan aromanya. Reezar terkenal sangat kuat karena dia separuh vampir, separuh Renatus, dan separuh malaikat. Dia bahkan tetap kuat di siang hari sekalipun karena Roh Lovelya di tubuhnya, sehingga terkadang dengan mudah dia bisa berada di antara para Renatus tanpa ada seorang pun yang menyadarinya.

Sejarah Pribadi:

Tidak ada seorangpun yang mengetahui fakta tentang Reezar kecuali tanggal transformasinya dan juga kekuatan yang diprediksi dimilikinya karena keberadaan dua Roh yang sangat kuat dalam tubuhnya. Hanya saja Kwang-Min mendapat firasat yang sangat kuat bahwa pria itu sedang menyamar di antara mereka dan yakin bahwa peperangan sebentar lagi akan dimulai.

PS:

Kalo masih ada yang kurang jelas dengan penjelasan di atas, silahkan bertanya. Tapi ada beberapa pertanyaan larangan kayak kapan FF bakal dilanjutin ato siapa tokoh yang memerankan Reezar. Pertanyaan yang aku anggep nggak sesuai, g bakal aku jawab.